Samsung Galaxy Note 8: Sang Penantang iPad Mini

TeknoKeren.com - Samsung memperkenalkan tablet terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 8 dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol yang  berlangsung mulai 24 sampai 27 Februari 2013. Kehadiran Samsung Galaxy Note 8 tentunya akan menjadi pesaing utama  tablet Apple, iPad Mini, mengingat ukuran kedua tablet ini hampir sama, perlu diketahuai  iPad Mini berukuran 7,9 inci.

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Note 8 datang dengan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1.280 x 800 piksel dengan kerapatan piksel dalam setiap inci sebesar 189 ppi. Dengan ketebalan 7,95mm dan berat 338 gram, tablet terbaru Samsung ini juga dibekali pena stylus S-Pen, sama seperti tablet Samsung seri Note lainnya.


Di sisi dapur pacu, Samsung Galaxy Note 8 dipersenjatai prosesor quad-core Exynos kecepatan 1,6GHz serta didukung RAM sebesar  2GB. Tak lupa juga ditanamkan sistem operasi terbaru dari Google, Android 4.1.2 (Jelly Bean).

Samsung Galaxy Note 8 dibekali dua buah kamera, kamera utama disisi belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan disisi depan terdapat kamera 1,2MP. Nantinya Galaxy Note 8 ini tersedia dalam dua pilihan memori internal, yakni berkapasitas 16GB dan 32GB.

Didukung slot SIM card GSM untuk tersambung dengan jaringan internet 3G/HSDPA. Selain itu, Samsung Galaxy Note 8  juga telah diperlengkapi WiFi, bluetooth, GPS, dan bisa dijadikan WiFi Hotspot. Namun, device asal Korea Selatan ini belum mengumumkan kapan ketersediaan dan harga Samsung Galaxy Note 8 untuk pasar global.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Galaxy Note 8: Sang Penantang iPad Mini"

Post a Comment