Nasdem Phone ND950 & ND930: Smartphone Android Khusus Buat Kader Nasdem

Partai Nasdem (Nasional Demokrat) ternyata memiliki smartphone yang dikhususkan untuk alat komunikasi dan koordinasi antarkader partai. Smartphone itu dinamai "Nasdem Phone". Nasdem Phone  pertama kali dijual pada saat kongres Nasdem di lantai 1 Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (26/1/2013) lalu.

Smarphone Nasdem Phone memiliki dua model yakni NasDem Phone ND930 dan NasDem Phone ND950. Kedua ponsel pintar ini telang mengusung sistem operasi Android dan didukung layar sentuh kapasitif multi-touch. Perbedaan kedua smartphone ini, NasDem Phone ND950 memilki layar lebih besar dari pada NasDem Phone ND930, begitu juga dengan fitur yang ditawarkan, NasDem Phone ND950 mengungguli NasDem Phone ND930.


NasDem Phone ND950 dipersenjatai kamera utama berkeuatan 8 MP dan kemera sekunder berkemampuan 2 MP. Untuk ND930 disematkan kamera utama berkemampuan 3.2 MP dan kamera depan beresolusi 0.3 MP( VGA). Untuk koneksi data, Nasdem ND950 telah mendukung akses cepat via jalur HSDPA, sedangkan ND930 hanya sanggup bekerja pada kanal EDGE/GPRS saja.

Fitur lainnya, kedua smartphone dari partai Nasdem ini berkemampuan Dual SIM Dual Standby, koneksi WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth, Audio/video player dan radio FM. Juga aplikasi khusus yakni �Nasdem Messenger�, yakni aplikasi chatting yang cara kerjanya hampir sama dengan Yahoo Messenger atau WhatsApp. Di aplikasi Nasdem Messenger ini telah ditanamkan semua kontak pengurus inti dan kader-kader parti Nasdem, baik pusat maupun daerah. Dengan aplikasi ini, kader Nasdem dapat berhubungan dengan kader lain melalui menu chat. Ada juga live streaming berita dari MetroTV yang merupakan stasiun TV milik ketua umum Nasdem yaitu Surya Paloh.

Sayangnya keterbatasan mengenai spesifikasi teknis dari smartphone NasDem Phone ND950 dan NasDem Phone ND930  seperti prosesor, RAM, dan resolusi layarnya. Untuk harga, Nasdem Phone ND 950 dibandrol sekitar Rp 2,5 juta, sedangkan ND930 harganya Rp 1,5 juta. Sementara selama kongres, kedua smartphone ini dibandrol dengan harga promo, yakni ND950 Rp 1,9 juta dan ND930 Rp 999.000 untuk 1.000 pembeli pertama.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasdem Phone ND950 & ND930: Smartphone Android Khusus Buat Kader Nasdem"

Post a Comment