Xperia L dan Xperia SP, Dua Smartphone Terbaru Sony

TeknoKeren.com - Dua smartphone Sony, Xperia L dan Xperia SP akhirnya resmi diperkenakan beberapa waktu lalu. Kedua perangkat ini dijajal dengan sejumlah fitur khas Xperia Z dan Xperia ZL, seperti kamera dengan sensor Exmor RS dan teknologi Bravia Engine 2 dan sama-sama dijalankan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).

Sony Xperia L

Dibandingkan dengan Xperia SP, Xperia L memiliki fitur lebih rendah. Datang dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel dengan kepadatan piksel dalam setiap inci mencapai 228 ppi.


Sony membebankan pada prosesor chipset Qualcomm Snapdragon dual core dengan kecepatan 1GHz dan RAM 1 GB untuk menjaga performanya. Xperia L disematkan memori internal berkapasitas 8 GB dan juga disediakan slot untuk microSD maksimal 32 GB.

Meskipun memiliki target pasar untuk segmen menengengah, Sony Xperia L mengusung kamera handal beresolusi 8 MP dengan sensor Exmor RS dan didukung Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR dan sweep panorama. Xperia L juga dapat merekam video beresolusi tinggi 720p (HD).

Xperia L disematkan fitur NFC dan bekerja lebih lama dengan baterai berkapasitas 1700mAh dan tersedia dalam tiga pilihan warna, putih, merah, dan hitam.


Sony Xperia SP

Xperia SP datang dengan spesifikasi yang lebih garang dari Xperia L yang mengedepankan kualitas layar dan konektivitas. Sony membekalinya dengan layar ukuran 4.6 inci resolusi 720 x 1280 piksel.  Meskipun layarnya cukup beras akan tetapi gambar yang ditampilkan tampak tajam berkat kerapatan resolusi sebesar 319 ppi dan teknologi Bravia Engine 2 yang telah tertanam.

Disektor dapur pacu, Sony Xperia SP tampil gagah dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan 1,7GHz dikombinasikan dengan GPU Adreno 320 dan didukung dengan memori RAM 1GB. Smartphone yang menggunakan frame aluminium tampak perkasa berkat kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan merekam video dalam format 1080p pada kecepatan 30fps.

Xperia SP sudah mengusang jaringan generasi keempat yang dikenal dengan sebutan LTE dan turut ditanamkan fitur konektivitas lengkap, sebut saja WiFi, NFC (Near Field Communication), Bluetooth, dan GPS.

Smartphone Android ini akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni putih, merah, dan hitam. Dengan baterai Li-Ion berkapitas 2370 mAh, kinerja Sony Xperia SP makin awet lagi dengan fitur battery STAMINA yang mampu mematikan koneksi data dan aplikasi yang tak digunakan saat smartphone dalam modus standby. Sama dengan Xperia L, SP juga dibekali memori internal  8 GB dan slot untuk microSD maksimal 32 GB.

Sayangnya, kedua perangkat ini belum diketahui berapa harganya, akan tetapi menilik dari spesifikasi dan fitur, harga Sony Xperia SP lebih mahal dari Xperia L.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Xperia L dan Xperia SP, Dua Smartphone Terbaru Sony"

Post a Comment