[MWC 2013] Blackberry Z10 dan Q10: Hands-on

TeknoKeren.com - Berita ini kami dapat langsung dari MWC 2013, Barcelona, bekerjasama dengan Pricepanda.co.id.

Kali ini kita akan mencoba dua smartphone terbaru perusahaan asal Kanada, BlackBerry. Secara khusus untuk  Z10 dan P10 yang kedua smartphone memiliki karakteristik yang hampir sama.

BlackBerry Z10

Z10 adalah perangkat yang langsung menarik perhatian kami karena desain luar biasa yang menjadi ciri khas smartphone ini, tapi ini bukan satu-satunya yang menurut kami. Bahan yang digunakan benar-benar bermutu. Meskipun menggunakan bahan plastik tetapi plastik yang berkualitas tinggi yang pasti sesuai harga perangkat ini. Dengan penggunaan bahan tersebut BlackBerry Z10 terasa ringan dan lebih kompak ditangan.


Z10 ini dilengkapi dengan prosesor dual core 1,5 GHz dengan layar 4.2 inci yang berkulitas tinggi, kamera belakang 8 megapiksel dan diperlengkapi konektivitas LTE, dan NFC.

Dalam hal sistem operasi, smartphone ini dilengkapi dengan operasi  system terbaru BlackBerry OS 10, meskipun begitu kita membutuhkan sedikit waktu latihan untuk mengetahui sepenuhnya, dan tak lama kemudian kita akan merasa familiar dengan OS tersebut.






BlackBerry Q10

Berikut adalah Q10 BlackBerry, yang mengusung desain konsep lama dengan keyboard qwerty. Perangkat keras dalam Q10 hampir sama dengan Z10, kecuali bagian layarnya walau pun begitu tampilan layar dari Q10 terlihat sangat baik.


Keyboard fisik mendominasi bagian yang baik dari smartphone ini, tapi ini tidak menghilangkan kesan mewah. Berbeda dengan keyboard qwerty versi lama,  versi terbaru ini tampaknya sesuai dengan kebutuhan pengguna dengan tombol yang lebih besar sehingga lebih mudah diakses.

Q10 juga memiliki operasi sistem BlackBerry OS 10 yang juga memungkinkan perangkat ini menggunakan layar touchscreen bersamaan tombol fisik, cara kerjanya hampir sama di Z10.



Kesimpulan

Dua perangkat yang pasti menarik, tapi itu hanya menarik bagi dua jenis pengguna benar-benar berbeda satu sama lain: meskipun pada kenyataannya kedua ponsel ini sangat cocok untuk pengguna yang suka " multitasking,", terutama Z10 ini ditujukan pengguna yang berjiwa muda.

BB Q10, tampaknya lebih berorientasi kepada pengguna yang menginginkan kebutuhan yang berbeda, dengan keyboard fisik yang solid yang memungkinkan produktivitas tinggi. Pasti produk ini dibuat bagi mereka yang sudah tahu merek.

SPECIAL THANKS: 
http://www.pricepanda.co.id/blackberry
http://www.pricepanda.co.id/blackberry-10


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[MWC 2013] Blackberry Z10 dan Q10: Hands-on"

Post a Comment