LG Optimus G: Android Jelly Bean dengan Prosesor Quad Core

TeknoKeren.com - LG Mobile akan menghadirkan smartphone Android terbaru di Indonesia yang diberi nama LG Optimus G. Smartphone Android Jelly Bean ini  diperkaya sejumalah fitur canggih yang siap bersaing dengan ponsel pintar lainnya.

Fitur unggulan pertama yang tertanam dalam LG Optimus G telah menggunakan chip terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon S4 Pro 1.5GHz dengan dapur pacu empat inti (quadcore) yang dipersenjatai dengan fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP) dan plus dukungan RAM sebesar 2 GB.

Layar LG Optimus G juga tergolong istimewa, dengan lebar layar 4,7 inci resolusi 768 x 1280 piksel sedangkan kedalaman piksel disetiap inci mencapai 318 ppi (pxel per inch).  Panel dengan teknologi True HD IPS+ Display dalam aspek rasio 15:9 yang mampu menghasilakan ketajaman dan akurasi tinggi pada setiap stuktur gambar.
LG Optimus G
LG Optimus G 
Kameranya telah dioptimalkan kemampuannya dengan resolusi 13 MP dengan fitur penunjang, autofokus dan LED Flash untuk memaksimalkan kualitas gambar atau video pada area minim cahaya. Dalam setiap mengabadikan moment, kamera LG Optimus G dapat merekam video dalam format 1080p@30fps.

LG Optimus G menjadi ponsel pintar pertama yang dijajal teknologi G2 Touch Hybrid Display pada panel layar sentuhnya. Teknologi ini memberikan tampilan panel lebih tipis dan tanpa refleksi sinar yang mengahsilkan tampilan gambar pada layar tertangkap mata dengan lebih jelas dan tajam, bahkan untuk pemakaian di alam terbuka. Tak hanya itu, penggunaan teknologi ini pun menwarkan kekuatan layar lebih baik.

Unggulan lainnya, Optimus G telah mendukung Long Term Evolution (LTE) yang bisa juga disingkat dengan 4G LTE yaitu  sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM yang sanggup download sampai dengan tingkat 300 Mbps dan upload 75 Mbps. Tapi sungguh disayangkan teknologi belum bisa digunakan, karena saat ini belum ada operator selular di Indonesia yang menyedikan jaringan ini.

Bagi Anda menginginkan LG Optimus G, seperti yang dilansir dari Chip.co.id, telah dibuka pre-order yang akan mulai dibuka pada tanggal 18 Februari 2013 melalui erafone.com dan globalteleshop.com.

Pada masa pre-order ini, LG Optimus G akan tersedia dalam dua paket pembelian. Opsi pertama Optimus G dibandrol dengan harga Rp5,499,000 (harga normal Rp 6.499.000). Untuk pilihan kedua ditawarkan dengan harga Rp6.999.000. Pada pilihan kedua ini sudah termasuk satu unit LG Pocket Photo Printer seharga Rp1.999.000. Dengan memiliki LG Pocket Photo Printer sama halnya dengan memiliki pencetak foto terkecil di dunia saat ini.

Berikut Spesifikasi LG Optimus G:
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon S4 Pro Processor with 1.5GHz Quad-Core CPU, Adreno 320 GPU with 4G LTE
  • Operating System: Android Jelly Bean
  • Network: 2G / 3G / 4G LTE
  • Display: 4.7-inch WXGA True HD IPS+ (1280x768 pixels) / 15:9 ratio
  • Memory: 32GB (No Card slot)
  • RAM: 2GB DDR
  • Cameras: 13.0MP rear / 1.3MP front
  • Battery: 2,100 mAh
  • Size: 131.9 x 68.9 x 8.45mm
  • Weight: 145g
  • Other: Bluetooth 4.0, Wi-Fi, USB2.0 HS, A-GPS, MHL, DLNA, NFC
Via: Chip.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LG Optimus G: Android Jelly Bean dengan Prosesor Quad Core"

Post a Comment