Sony Xperia Z: Smartphone Canggih Tahan Air dan Debu

Sony Mobile resmi memperkenalkan Xperia Z diajang CES 2013 di Las Vegas, AS. Smartphone yang mengusung Android Jelly Bean pantas diacungi jempol, tak hanya berpredikat berkemampuan garang tetapi Sony Xperia Z ditenggarai memiliki ketangguhan terhadap air dan debu.

Hingga saat ini masih jarang dijumpai smartphone berkemampuan superior tapi tangguh terhadap debu dan air seperti Sony Xperia Z. Smartphone Sony ini  dirancang sedemikian rupa untuk mampu bertahan hidup selama setengah jam dalam kedalaman air 1 meter. Tentu pengguna akan sedikit tenang karena kalaupun ponsel tidak sengaja terjatuh kedalam air atau terkena debu, masih tetap bertahan.

Sony Xperia Z
Sony Xperia Z hadir dengan layar dengan Reality Display berukuran 5 inci. Dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kepadatan pixel mencapai 433 ppi (pixel per inch) ditambah teknologi Mobil Bravia Engine merupakan kombinasi yang sempurna untuk menghasilkan gambar yang tajam dan cemerlang.

Untuk mampu bersaing dengan kompetitor, Sony Xperia Z dijajal kemampauan sangar. Dapur pacu sengaja ditanamkan prosesor quad-core Snapdragon S4 berkecepatan 1,5 GHz. Sektor pendukung lainnya seperti RAM 2GB, memori internal berkapasitas 16GB dan slot microSD.

Sony Xperia Z
Penyuplai tenaga, Sony Xperia Z disematkan betarai berkapasitas 2.330 mAh dibekali teknologi Stamina mode. Teknologi ini dipercaya menambah daya tahan baterai dengan secara langsung mematikan aplikasi yang memakan daya baterai saat layar dimatikan. Kemudian dihidupkan lagi ketika layar dinyalakan.

Bukan Sony namanya jika tidak menjajal ponselnya dengan kamera berkualitas. Sony Xperia Z dibekali kamera 13.1 MP dengan sensor Exmor RS. Kemampuan merekam video hingga kualitas 1080p@30fps dengan sensor image serta HDR (High Dyanamic Range) video pertama di dunia untuk smartphone.

Sony Xperia Z diperkirakan mulai dipasarkan pada bulan Maret sedangkan harganya belum diketahui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sony Xperia Z: Smartphone Canggih Tahan Air dan Debu"

Post a Comment