Sony Perkenalkan Xperia Z dan Xperia ZL, Smartphone dengan Layar 5 Inci

Dua smartphone Android dari Sony mencuri perhatian konsumen diajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 yaitu Sony Xperia Z dan Xperia ZL. CES 2013 adalah acara pemeran tahunan untuk produk-produk eletronik dan kali ini CES 2013 diselenggarakan di  Las Vegas, mulai 8 hingga 11 Januari 2013.

Sony Xperia Z

Sony Xperia Z dijajal dengan prosesor quad-qore Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1.5GHz processor serta GPU 320 Adreno grafis dan RAM sebsar 2 GB. Xperia Z hadir denganj layar sentuh berukuran  5 inci dengan resolusi 1080p serta dibekali teknologi Mobile Bravia Engine 2. Pada kamera, Xperia Z ditanamkan kamera 13MP dengan sensor kamera Exmor RS dan juga  mampu merekam video kualitas 1080p.

Sony Xperia Z
Sony Xperia Z
Sony Xperia Z telah bersertifikat IP57 artinya smartphone ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Konektivitas cukup cukup lengkap seperti - LTE, HSPA +, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC dan radio FM dan slot microSD juga ada.

Xperia Z disematkan OS Android 4.1 Jelly Bean dengan tampilan terbaru dari Sony. Diperkirakan mulai dipasarkan pada bulan Maret sedangkan harganya belum diketahui

Sony Xperia ZL

Xperia ZL cukup mirip dengan Xperia Z, hanya saja Xperia ZL tanpa sertifikasi IP57 dan desainnya juga sedikit berbeda. Sony Xperia ZL hadir dengan kamera depan yang ditempatkan di sudut kanan bawah. Xperia ZL memiliki dimensi sedikit lebih kecil (tapi bodi lebih tebal) dan sedikit lebih ringan dari Xperia Z.
Sony Xperia ZL
Sony Xperia ZL

Sisanya hampir sama, Sony Xperia ZL dengan layar 5 inci resolusi 1080p, prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro 1,5 Ghz, kamera 13MP, dan berbagai pilihan alat konektivitas. Jangan khawatir, pada Xperia  ZL disediakan slot microSD yang tentunya bisa di ekspansi.

Sama seperti Xperia Z, ZL ditanamkan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan diperkirakan akan diluncurkan Maret ini. Sedangkan harga Sony Xperia ZL belum diketahui.  Xperia Z dan ZL akan tersedia di pasar yang berbeda, namun pihak Sony menolak untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang itu. Jadi, kita tunggu saja kehadiran kedua smartphone ini.

Via: GSMArena

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sony Perkenalkan Xperia Z dan Xperia ZL, Smartphone dengan Layar 5 Inci"

Post a Comment